logo

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PENGADILAN AGAMA BULUKUMBA, Menuju Wilayah dari Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, HINDARI CALO, PETUGAS KAMI TIDAK MENERIMA APAPUN KECUALI SENYUMAN ANDA, KARENA PEMBERI DAN PENERIMA SUAP MASUK NERAKA,,,PESAN INI DISAMPAIKAN OLEH ALIM,,,

Written by Admin PA-Bulukumba on . Hits: 205

 

 SK Pengawas Bidang 2021 =================>>>> KLIK .

 SK Pengawas Bidang 2021 Perubahan Bulan Juli 2021 =================>>>> KLIK .

 

LAMPIRAN SURAT KEPUTUSAN  

 

KETUA PENGADILAN AGAMA BULUKUMBA

 

Nomor: W20-A7/143/KP.04.5/SK/VII/2021

 

 

 

NO

NAMA /NIP

PANGKAT / GOL. RUANG

JABATAN

JABATAN DALAM TIM

TUGAS / TANGGUNG JAWAB

KETERANGAN

1

2

3

4

5

6

7

 

 

1

 

 

H. Jamaluddin, S.Ag, SE, MH.

NIP. 19700215 200502 1 001  

 

 

Pembina, IV/a

 

 

 

Ketua

 

 

Penanggung Jawab

-          Menerima laporan pengawasan dari Wakil Ketua sebagai Koordinator Pengawas.

-          Melakukan rapat evaluasi hasil pengawasan .

-          Melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar

 

 

 

2

 

 

Wildana Arsyad, S.HI.M.HI

NIP.198312112007042001

 

 

 

Penata, TK. I, III/d

 

 

 

Wakil Ketua

 

 

Koordinator Pengawas

-          Menerima laporan pengawasan dari hakim pengawas bidang

-          Melakukan rapat evaluasi hasil pengawasan

-          Melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan kepada Ketua Pengadilan Agama Bulukumba dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar

 

3

Indriyani Nasir, SH.

NIP. 19890603 201712 2 001

 

Penata Muda, III/a

Hakim

 

Administrasi Perkara

·         Administrasi perkara yang meliputi prosedur penerimaan dan pendaftaran perkara, pengisian buku-buku register, buku-buku jurnal dan buku-buku induk keuangan perkara, pemberkasan perkara, penyelesaian perkara tidak lebih dari 5 bulan, dan pembuatan laporan perkara sesuai dengan pola yang sudah ditetapkan;

 

 

 

1

2

3

4

 

6

7

 

 

 

 

Bidang Administrasi Persidangan

Administrasi Persidangan meliputi sistem pembagian perkara, Penetapan Majelis Hakim, Penunjukan Panitera Pengganti dan Juru Sita/Juru Sita Pengganti, penentuan hari sidang, pemanggilan yang resmi dan patut, pembuatan berita acara persidangan, dan tertib persidangan.

 

 

 

 

 

Bidang Minutasi perkara dan Pengarsipan, Direktori Putusan dan SIPP

Minutasi perkara dan pengarsipan meliputi:

-     Seluruh kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengaslian dan penyelesaian berkas perkara dalam jangka waktu tidak lebih dari 14 hari setelah putusnya perkara.

-     Penyerahan berkas perkara yang telah diminutasi kepada meja III atau Panitera Muda Hukum untuk disimpan dalam box arsip.

Direktori putusan meliputi: kegiatan memasukkan putusan yang telah dianonimisasi kedalam direktori putusan Mahkamah Agung pada bulan berjalan.

SIPP meliputi: pemantauan epektifitas

jalannya penginputan data ke dalam SIPP sesuai dengan tufoksi setiap user mulai dari pendaftaran di meja I sampai penginputan amar putusan setelah perkara putus dan pembuatan AKTA CERAI serta penginputan dokumen elektronik dari BAS dan Putusan ke dalam SIPP.

 

4

Muslindasari, S.Sy.

NIP. 19901124 201712 2 001

Penata Muda, III/a

Hakim

Bidang Administrasi Keuangan Perkara

·         Keuangan perkara meliputi: taksiran biaya perkara dalam SKUM, pengembalian sisa panjar, penyetoran PNBP dari seluruh hak-hak kepaniteraan biaya proses atau ATK perkara.

 

1

2

3

4

 

6

7

 

 

 

 

 

 

Bidang Manajemen Pengadilan dan  Pelayanan Publik

Manajemen Pengadilan adalah rangkaian kebijakan untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan meliputi: perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian target, pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, pengendalian/ pengawasan dan penilaian serta evaluasi atas kegiatan yang dilakukan.

Pelayanan Publik

Meliputi kecepatan dan ketepatan pelayanan publik dibidang hukum dan keadilan yang mendukung terwujudnya visi dan misi lembaga peradilan, penunjukaan arah ruangan, merek ruangan dan nama pejabat, kelengkapan ruang sidang dan mediasi, penyediaan meja informasi dan kelengkapan sarananya.

 

 

 

 

 

 

Bidang Perencanaan IT dan Pelaporan

Bidang Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan meliputi: penyiapan bahan pelaksanaan perencanaan, program, dan anggaran, pengelolaan teknologi informasi, dan statistik, serta pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan dokumentasi serta pelaporan

 

5.

Fadhliyatun Mahmudah, S.H.I

NIP. 19900525 201712 2 002

Penata Muda, III/a

Hakim

Bidang Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana

Bidang Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana meliputi: penyiapan bahan pelaksanaan urusan kepegawaian, penataan organisasi dan kelengkapan sarana dan tata laksana, pengadaan ID Card, usulan tanda penghargaan satya lencana 10, 20 dan 30 tahun, pemantauan kedisiplinan jam kerja pegawai dan hakim, Daftar Urutan Kepan- katan (DUK), bezzeting formasi, dan statistik kepegawaian, pengusulan kenaik- kan Pangkat, Kenaikan Gaji Berkala (KGB) dan cuti pegawai,pembuatan daftar Penilai- an Prestasi Kerja Pegawai (SKP)dan hakim

 

1

2

3

4

 

6

7

 

 

 

 

Bidang Administrasi Umum dan Keuangan

Bidang Administrasi Umum meliputi: penyiapan pelaksanaan urusan surat menyurat, arsip, perlengkapan rumah tangga, keamanan, keprotokolan, perpustakaan, kartu inventaris barang baik tanah, gedung bangunan, alat angkutan bermotor, laporan kondisi barang (LKB), Pengisian Buku Kas Umum (BKU).

Bidang keuangan meliputi: Kelengkapan sarana keuangan, realisasai DIPA dengan mengacu kepada RPU dan RPA, tertib administrasi keuangan, RKKL, laporan monev, komdanas, website, siman kelengkapan buku inventaris, daftar inventaris, DBR, serta laporan-laporan SIMAK BMN triwulan dan tahunan.

 

 

 

 

LAMPIRAN SURAT KEPUTUSAN  

 KETUA PENGADILAN AGAMA BULUKUMBA

 Nomor: W20-A7/117/KP.04.5/SK/II/2021

 

NO

NAMA /NIP

PANGKAT / GOL. RUANG

JABATAN

JABATAN DALAM TIM

TUGAS / TANGGUNG JAWAB

KETERANGAN

1

2

3

4

5

6

7

 

 

1

 

 

M. Safi’i,S.Ag.

NIP. 19760811 200003 1 001  

 

 

Pembina TK. I, IV/b

 

 

 

Ketua

 

 

Penanggung Jawab

-          Menerima laporan pengawasan dari Wakil Ketua sebagai Koordinator Pengawas.

-          Melakukan rapat evaluasi hasil pengawasan .

-          Melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar

 

 

 

2

 

 

Wildana Arsyad, S.HI.M.HI

NIP.198312112007042001

 

 

 

Penata, TK. I, III/d

 

 

 

Wakil Ketua

 

 

Koordinator Pengawas

-          Menerima laporan pengawasan dari hakim pengawas bidang

-          Melakukan rapat evaluasi hasil pengawasan

-          Melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan kepada Ketua Pengadilan Agama Bulukumba dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar

 

3

Indriyani Nasir, SH.

NIP. 19890603 201712 2 001

 

Penata Muda, III/a

Hakim

 

Administrasi Perkara

·         Administrasi perkara yang meliputi prosedur penerimaan dan pendaftaran perkara, pengisian buku-buku register, buku-buku jurnal dan buku-buku induk keuangan perkara, pemberkasan perkara, penyelesaian perkara tidak lebih dari 5 bulan, dan pembuatan laporan perkara sesuai dengan pola yang sudah ditetapkan;

 

 

 

 

 

 

 

Bidang Administrasi Persidangan

Administrasi Persidangan meliputi sistem pembagian perkara, Penetapan Majelis Hakim, Penunjukan Panitera Pengganti dan Juru Sita/Juru Sita Pengganti, penentuan hari sidang, pemanggilan yang resmi dan patut, pembuatan berita acara persidangan, dan tertib persidangan.

 

 

 

 

 

Bidang Minutasi perkara dan Pengarsipan, Direktori Putusan dan SIPP

Minutasi perkara dan pengarsipan meliputi:

-     Seluruh kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengaslian dan penyelesaian berkas perkara dalam jangka waktu tidak lebih dari 14 hari setelah putusnya perkara.

-     Penyerahan berkas perkara yang telah diminutasi kepada meja III atau Panitera Muda Hukum untuk disimpan dalam box arsip.

Direktori putusan meliputi: kegiatan memasukkan putusan yang telah dianonimisasi kedalam direktori putusan Mahkamah Agung pada bulan berjalan.

SIPP meliputi: pemantauan epektifitas

jalannya penginputan data ke dalam SIPP sesuai dengan tufoksi setiap user mulai dari pendaftaran di meja I sampai penginputan amar putusan setelah perkara putus dan pembuatan AKTA CERAI serta penginputan dokumen elektronik dari BAS dan Putusan ke dalam SIPP.

 

4

Muslindasari, S.Sy.

NIP. 19901124 201712 2 001

Penata Muda, III/a

Hakim

Bidang Administrasi Keuangan Perkara

·         Keuangan perkara meliputi: taksiran biaya perkara dalam SKUM, pengembalian sisa panjar, penyetoran PNBP dari seluruh hak-hak kepaniteraan biaya proses atau ATK perkara.

 

 

 

 

 

 

 

Bidang Manajemen Pengadilan dan  Pelayanan Publik

Manajemen Pengadilan adalah rangkaian kebijakan untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan meliputi: perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian target, pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, pengendalian/ pengawasan dan penilaian serta evaluasi atas kegiatan yang dilakukan.

Pelayanan Publik

Meliputi kecepatan dan ketepatan pelayanan publik dibidang hukum dan keadilan yang mendukung terwujudnya visi dan misi lembaga peradilan, penunjukaan arah ruangan, merek ruangan dan nama pejabat, kelengkapan ruang sidang dan mediasi, penyediaan meja informasi dan kelengkapan sarananya.

 

 

 

 

 

 

Bidang Perencanaan IT dan Pelaporan

Bidang Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan meliputi: penyiapan bahan pelaksanaan perencanaan, program, dan anggaran, pengelolaan teknologi informasi, dan statistik, serta pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan dokumentasi serta pelaporan

 

5.

Fadhliyatun Mahmudah, S.H.I

NIP. 19900525 201712 2 002

Penata Muda, III/a

Hakim

Bidang Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana

Bidang Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana meliputi: penyiapan bahan pelaksanaan urusan kepegawaian, penataan organisasi dan kelengkapan sarana dan tata laksana, pengadaan ID Card, usulan tanda penghargaan satya lencana 10, 20 dan 30 tahun, pemantauan kedisiplinan jam kerja pegawai dan hakim, Daftar Urutan Kepan- katan (DUK), bezzeting formasi, dan statistik kepegawaian, pengusulan kenaik- kan Pangkat, Kenaikan Gaji Berkala (KGB) dan cuti pegawai,pembuatan daftar Penilai- an Prestasi Kerja Pegawai (SKP)dan hakim

 

 

 

 

 

Bidang Administrasi Umum dan Keuangan

Bidang Administrasi Umum meliputi: penyiapan pelaksanaan urusan surat menyurat, arsip, perlengkapan rumah tangga, keamanan, keprotokolan, perpustakaan, kartu inventaris barang baik tanah, gedung bangunan, alat angkutan bermotor, laporan kondisi barang (LKB), Pengisian Buku Kas Umum (BKU).

Bidang keuangan meliputi: Kelengkapan sarana keuangan, realisasai DIPA dengan mengacu kepada RPU dan RPA, tertib administrasi keuangan, RKKL, laporan monev, komdanas, website, siman kelengkapan buku inventaris, daftar inventaris, DBR, serta laporan-laporan SIMAK BMN triwulan dan tahunan.

 

 

 

 

 

LAMPIRAN SURAT KEPUTUSAN  

 KETUA PENGADILAN AGAMA BULUKUMBA

 Nomor: W20-A7/112/KP.04.5/SK/VIII/2020

 

 SK Pengawas Bidang 2020 =================>>>> KLIK

NO

NAMA /NIP

PANGKAT / GOL. RUANG

JABATAN

JABATAN DALAM TIM

TUGAS / TANGGUNG JAWAB

KETERANGAN

1

2

3

4

5

6

7

 

 

1

 

 

M. Safi’I.,S.Ag

NIP. 19760811 200003 1 001  

 

 

Pembina TK. I, IV/b

 

 

 

Ketua

 

 

Penanggung Jawab

-          Menerima laporan pengawasan dari Wakil Ketua sebagai Koordinator Pengawas.

-          Melakukan rapat evaluasi hasil pengawasan .

-          Melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar

 

 

 

2

 

 

Wildana Arsyad, S.HI.M.HI

NIP.198312112007042001

 

 

 

Penata, TK. I, III/d

 

 

 

Wakil Ketua

 

 

Koordinator Pengawas

-          Menerima laporan pengawasan dari hakim pengawas bidang

-          Melakukan rapat evaluasi hasil pengawasan

-          Melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan kepada Ketua Pengadilan Agama Bulukumba dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar

 

3

Aminah Sri Astuti Handayani Syarifuddin, S.E.I

NIP. 19840828 200904 2  002

Penata Tk.I, III/d

 

 

 

Hakim

 

Administrasi Perkara

·         Administrasi perkara yang meliputi prosedur penerimaan dan pendaftaran perkara, pengisian buku-buku register, buku-buku jurnal dan buku-buku induk keuangan perkara, pemberkasan perkara, penyelesaian perkara tidak lebih dari 5 bulan, dan pembuatan laporan perkara sesuai dengan pola yang sudah ditetapkan;

 

 

 

1

2

3

4

 

6

7

 

 

 

 

Bidang Administrasi Persidangan

Administrasi Persidangan meliputi sistem pembagian perkara, Penetapan Majelis Hakim, Penunjukan Panitera Pengganti dan Juru Sita/Juru Sita Pengganti, penentuan hari sidang, pemanggilan yang resmi dan patut, pembuatan berita acara persidangan, dan tertib persidangan.

 

4

St. Hatijah., S.H.I

NIP.19860507 200904 2 006

 

 

Penata Tk. I, III/d

Hakim

Bidang Minutasi perkara dan Pengarsipan, Direktori Putusan dan SIPP

Minutasi perkara dan pengarsipan meliputi:

-     Seluruh kegiatan yang dilakukan dalam rangka pengaslian dan penyelesaian berkas perkara dalam jangka waktu tidak lebih dari 14 hari setelah putusnya perkara.

-     Penyerahan berkas perkara yang telah diminutasi kepada meja III atau Panitera Muda Hukum untuk disimpan dalam box arsip.

Direktori putusan meliputi: kegiatan memasukkan putusan yang telah dianonimisasi kedalam direktori putusan Mahkamah Agung pada bulan berjalan.

SIPP meliputi: pemantauan epektifitas

jalannya penginputan data ke dalam SIPP sesuai dengan tufoksi setiap user mulai dari pendaftaran di meja I sampai penginputan amar putusan setelah perkara putus dan pembuatan AKTA CERAI serta penginputan dokumen elektronik dari BAS dan Putusan ke dalam SIPP.

 

 

 

 

 

Bidang Administrasi Keuangan Perkara

·         Keuangan perkara meliputi: taksiran biaya perkara dalam SKUM, pengembalian sisa panjar, penyetoran PNBP dari seluruh hak-hak kepaniteraan biaya proses atau ATK perkara.

 

1

2

3

4

 

6

7

 

 

5.

 

 

Indriyani Nasir, SH.

NIP. 19890603 201712 2 001

 

 

 

Penata, III/c

 

 

 

 

 

Hakim

 

 

 

 

 

Bidang Manajemen Pengadilan dan  Pelayanan Publik

Manajemen Pengadilan adalah rangkaian kebijakan untuk mewujudkan tujuan yang diinginkan meliputi: perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian target, pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia, pengendalian/ pengawasan dan penilaian serta evaluasi atas kegiatan yang dilakukan.

Pelayanan Publik

Meliputi kecepatan dan ketepatan pelayanan publik dibidang hukum dan keadilan yang mendukung terwujudnya visi dan misi lembaga peradilan, penunjukaan arah ruangan, merek ruangan dan nama pejabat, kelengkapan ruang sidang dan mediasi, penyediaan meja informasi dan kelengkapan sarananya.

 

 

6.

Muslindasari, S.Sy.

NIP. 19901124 201712 2 001

Penata Muda, III/a

Hakim

Bidang Perencanaan IT dan Pelaporan

Bidang Perencanaan, Teknologi Informasi, dan Pelaporan meliputi: penyiapan bahan pelaksanaan perencanaan, program, dan anggaran, pengelolaan teknologi informasi, dan statistik, serta pelaksanaan pemantauan, evaluasi dan dokumentasi serta pelaporan

 

 

 

 

 

Bidang Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana

Bidang Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana meliputi: penyiapan bahan pelaksanaan urusan kepegawaian, penataan organisasi dan kelengkapan sarana dan tata laksana, pengadaan ID Card, usulan tanda penghargaan satya lencana 10, 20 dan 30 tahun, pemantauan kedisiplinan jam kerja pegawai dan hakim, Daftar Urutan Kepan- katan (DUK), bezzeting formasi, dan statistik kepegawaian, pengusulan kenaik- kan Pangkat, Kenaikan Gaji Berkala (KGB) dan cuti pegawai,pembuatan daftar Penilai- an Prestasi Kerja Pegawai (SKP)dan hakim

 

1

2

3

4

 

6

7

7.

Fadhliyatun Mahmudah, S.H.I

NIP. 19900525 201712 2 002

Penata Muda, III/a

Hakim

Bidang Administrasi Umum dan Keuangan

Bidang Administrasi Umum meliputi: penyiapan pelaksanaan urusan surat menyurat, arsip, perlengkapan rumah tangga, keamanan, keprotokolan, perpustakaan, kartu inventaris barang baik tanah, gedung bangunan, alat angkutan bermotor, laporan kondisi barang (LKB), Pengisian Buku Kas Umum (BKU).

Bidang keuangan meliputi: Kelengkapan sarana keuangan, realisasai DIPA dengan mengacu kepada RPU dan RPA, tertib administrasi keuangan, RKKL, laporan monev, komdanas, website, siman kelengkapan buku inventaris, daftar inventaris, DBR, serta laporan-laporan SIMAK BMN triwulan dan tahunan.

 

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bulukumba

Jl. Lanto DG Pasewang No. 18, Bulukumba, Kode POS : 92512

Telp: 0413-81087
Fax: 0413-85087

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

 

 

  

w3c html 5 w3c wai AAA